Posted by : JerryKazama Senin, 09 September 2013

Di zaman sekarang manusia di hadapkan oleh berbagai macam jenis penyakit. Aneh memang karena penyakit tersebut sebelumnya pada zaman dahulu di era 90an tidak ditemukan. Sebut saja flu babi, flu burung, HIV AIDS yang semakin merajalela. Namun sebetulnya kita bisa meminimalkan penyebaran penyakit-penyakit tersebut dengan hal yang cukup mudah dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya saja sebagai berikut :
Mencuci tangan serta kaki bahkan wajah dengan sabun sehabis bepergian khusus dalam hal wajah tunggulah 10-15 menit akar wajah berada pada suhu normal (muka dalam keadaan tidak panas).
Biasakan hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kesehatan tubuh (mandi dengan teratur, membersihkan lubang hidung,telinga, pakaian yang bersih,alat-alat serta rumah yang bersih,dsb).
Jauhi makanan junk food,fast food,makanan kemasan karena hal-hal yang demikian dapat merusak kandungan vitamin,mineral,zat gizi yang di butuhkan oleh tubuh.
Perbanyak makan makanan buah, sayur,susu, serta menghindarkan diri dari minum air es/dingin.
Jauhi pemakaian sterofoam dan jangan terlalu sering membungkus makanan dalam plastic berwarna hitam karena jika makanan dalam keadaan panas maka panas tersebut akan tertahan pada plastic.
Biasakan berjalan kaki atau bersepeda jika ingin bepergian dalam jarak dekat.

Selain hal-hal tersebut ada baiknya kita kembali ke pengobatan pada zaman dahulu jika kita atau orang sekeliling kita ada yang terkena penyakit baik itu penyakit berat maupun berat karena mencegah lebih baik daripada mengobati.
Berikut ini akan di jelaskan beberapa khasiat dari tumbuha-tumbuhan asli Indonesia yang banyak dijumpai di sekeliling kita :

Jahe : berfungsi untuk menghangatkan badan serta mencegah batuk dan melegakan pernapasan.
Temulawak : berfungsi untuk penyakit maag dan menambah nafsu makan.
Sirih : berfungsi untuk menghilangkan rasa nyeri pada haid dan jika di kunyah dapat membunuh bakteri pada mulut dan jika di rebus air rebusannya dapat membunuh bakteri pada sekitar alat vital baik pria maupun wanita.
Kunyit : berfungsi untuk melancarkan haid dan melancarkan pencernaan karena baik untuk kesehatan usus.
Ginseng : berfungsi untuk menguatkan akar rambut dan menghilangkan rasa capek atau pegal-pegal serta untu menambah stamina.
Daun salam : berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi, meluruhkan lemak jahat dalam darah (kolestrol).
Bawang putih : berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi, melancarkan peredaraan darah (vertigo) dan menstabilkan kadar asam urat.
Mengkudu : berfungsi untuk menstabilkan kadar asam urat serta reumatik.
Seledri : berfungsi untuk menghitamkan rambut dan menjaga keseimbangan tekanan darah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Chat Box

Singing Hatsune Miku

Visitor

Copyright © Welcome To This World -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan